Profil

Surel Cetak PDF
Penilaian Pengguna: / 6
JelekBagus 

Profil STIKes Prima Nusantara Bukittinggi

STIKes Prima Nusantara Bukittinggi adalah suatu Lembaga Pendidikan yang bernaung dibawah Yayasan, yang merupakan Badan Pengelola Perguruan Tinggi Swasta yang diberi nama Yayasan Prima Nusantara, didirikan berdasarkan Akte Notaris Yusfaisal Nomor: 19 tanggal 31 Mei 2001 dan Perubahan Akta Yayasan berdasarkan UU No.28 Tahun 2004 berdasarkan Akte Notaris Elfita Achtar. SH Nomor : 64 tanggal 25 Juni 2010, dengan Surat Keputusan Kemhuk & HAM RI Nomor. AHU-5060.AH.01.04.Tahun 2010 tanggal 13 Desember 2010.

Dengan kerja keras Yayasan dan seluruh civitas akademika maka Yayasan Prima Nusantara telah melakukan peningkatan status dari Akademi Kebidanan (AKBID) Prima NusantaraSekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Prima Nusantara berdasarkan SK Dirjen Dikti Nomor 146/D/O/2009yang terdiri dari 4 program studi yaitu Program Studi S-1 Keperawatan, Profesi Ners, Program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat, Program Studi D-IV Bidan Pendidik dan Program Studi DIII Kebidanan.

STIKes Prima Nusantara berkedudukan di Jalan Kusuma Bhakti No. 99, Gulai Bancah, Bukittinggi. 

Perguruan Tinggi ini dipimpin oleh seorang Ketua STIKes : Dr. Hj. Evi Susanti. S.ST, M.Biomed yang bertanggung jawab langsung kepada Yayasan Prima Nusantara. Dan Pembinaan STIKes Prima Nusantara secara fungsional dilakukan oleh Yayasan Prima Nusantara dan secara akademis oleh Kopertis Wilayah X yang merupakan perwakilan Departemen Pendidikan Nasional / Ditjen Dikti.


Unsur Pimpinan STIKes Prima Nusantara

Ketua : Dr. Hj. Evi Susanti, S.ST, M.Biomed
Waket I : Yeltra Armi, S.SiT, M.Biomed
Waket II : Yuhendri Putra, S.Si, M.Biomed
Waket III : Ns. Fauzi Ashra, M.Kep
Ka.Prodi S1 Keperawatan : Ns. Elfira Husna, M.Kep
Ka.Prodi S1 Keseharan Masyarakat : Yeffi Masnarivan, SKM, M.Kes
Ka.Prodi D-IV Bidan Pendidik : Rulfia Desi Maria, S.SiT, M.Keb
Ka.Prodi D-III Kebidanan : Mutia Felina, S.SiT, M.Keb

 

 

 

 

 

 

 

Proses pendidikan yang dilaksanakan pada STIKes Prima Nusantara Bukittinggi ditujukan untuk menyiapkan peserta didik menjadi tenaga kesehatan yang kompeten, memiliki pemahaman akademik yang baik, memiliki kemampuan, kecakapan dan keterampilan dalam menerapkan ilmu pengetahuan bidang kesehatan, memiliki kemampuan untuk menyerap dan mengembangkan teknologi dan seni bidang kesehatan, yang semuanya ditujukan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Kurikulum pendidikan pada berbagai Program Studi dalam lingkungan STIKes Prima Nusantara disusun berdasarkan SK Mendiknas Nomor: 232/U/2000 tentang : Pedoman Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi dan SK Mendiknas Nomor: 045/U/2002 tentang : Kurikulum Inti Pendidikan Tinggi dan SK Dirjen Dikti Nomor: 43/DIKTI/Kep/2006 tentang mata kuliah Pengembangan Kepribadian (MPK) dan SK Dirjen Dikti Nomor 44/Dikti/kep/2006 tentang mata kuliah berkehidupan bermasyarakat (MBB) dengan mempertimbangkan masukan dari lembaga Profesi.