Profil Program Studi D-III Kebidanan

Surel Cetak PDF
Penilaian Pengguna: / 3
JelekBagus 

VISI Program Studi D-III Kebidanan

"Menjadi program studi D-III Kebidanan yang unggul dalam menghasilkan lulusan bidan yang profesional dan kompeten serta mampu melakukan pengembangan ilmu dan pelayanan kebidanan komunitas di lingkup regional pada tahun 2021"

MISI Program Studi D-III Kebidanan

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berorientasi pada pencapaian kompetensi dengan menggunakan avidance base dan isu-isu terbaru dalam kebidanan.
  2. Mengoptimalkan kegiatan penelitian yang berbasi pada penyelesaian permasalahan dan kebutuhan masyarakat di tatanan kebidanan komunitas.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat melalui program desa binaan dengan menggunakan prinsip pemberdayaan masyarakat, pelibatan stakeholders serta kerjasama lintas sektoral.

Tujuan Program Studi D-III Kebidanan

  1. Terlaksananya proses pembelajaran yang kondusif dan kreatif, penelitian yang berkualitas serta mampu melaksanakan pengabdian pada masyarakat yang peka terhadap kebutuhan masyarakat sesuai dengan perkembangan ilmu kesehatan.
  2. Terciptanya suasana akademik yang kundusif, bersinergi dan mampu menumbuhkan kembangkan nilai-nilai akademik dan soft skill sivitas akademika.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu menggali dan mengkaji keilmuan kesehatan serta dapat mengimplementasikannya secara tepat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
  4. Menghasilkan lulusan yang profesional, kompeten, yang mempunyai kemampuan soft skill dan hard skill, terampil, bertanggung jawab, bersifat kritis, tenggang rasa (tepo selero) serta cerdas dan berdedikasi tinggi.
  5. Menjadi mitra bagi masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan di tatanan kebidanan komunitas dengan menggunakan prinsip pemberdayaan masyaraka.


Baca Juga: