Tausiah Jum'at "Kesulitan adalah Sebab Kemudahan"

Surel Cetak PDF

Beban hidup yang kita hadapi, masalah dan cobaan yang tidak tiada hentinya membuat kita kadang ingin mengakhirinya dengan keputusasaan, bunuh diri, stress dan masuk dalam lembah kemaksiatan.

Namun ada sebagian orang juga yang hidup penuh dengan kebahagiaan dan ketenangan. Sungguh dunia ini telah membuat kita benar-benar berpikir lebih keras untuk memperoleh kebahagiaan tersebut. Ada dua pilihan yang memang harus kita pilih dalam kehidupan ini, yakni bahagia atau sengsara.

Kebahagiaan dunia tidak lain adalah satu bentuk kasih saying allah untuk hambaNya agar selalu ingat dan bersyukur kepadaNya. Demikian pula dengan sebagian orang yang hidupnya penuh masalah dan beban hidup, tetapi apabila kita cermati sebenarnya allah telah berkehendak atas apa yang menimpa diri kita masing-masing.

Allah menjadikan pelajaran hidup ini agar kita tahu bahwa allahlah yang maha berkuasa atas segala sesuatunya, dan Dia pula yang mengetahui solusinya, maka pantas allah selalu menyebut dalam firmanNya sesungguhnya dalam kesukaran ada kemudahan.

Ini pertanda bahwa allah sengaja menjadikan kesukaran sebagai langkah meraih kemudahan, namun banyak orang yang tak sabar dengan ketetapan allah tersebut, belum lagi di tambah dengan cibiran dan cemoohan orang sekitar yang selalu membuat beban hidupnya bertambah berat.

Oleh karenanya jika allah telah menyebut dan berjanji setelah kesukaran ada kemudahan maka tinggal kita mengimaninya dan berupaya untuk meraih janji allah tersebut. Karena janji allah tak akan melesat apalagi ingkar. Maka tak seberapa kita di timpa musibah di banding nikmat yang allah berikan pada kita, allah sudah mengukur kadar kemampuan makhlukNya dalam menghadpi beban hidup ini. Bersyukurlah maka kemudahan akan di dapat.

 

Selamat atas Keberhasilan Tim Basket Putri STIKes Prima Nusantara Bukittinggi

Surel Cetak PDF
Penilaian Pengguna: / 2
JelekBagus 

Tim Basket Putri STIKes Prima Nusantara Bukittinggi berhasil merebut juara ketiga cabang olahraga Basket Putri dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Wilayah (Pomwil) Kopertis Wilayah X di Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru. “Pomwil wilayah X dilaksanakan pada 10-12 November 2014 dan diikuti 32 perguruan tinggi swasta di wilayah Provinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepri dan ajang olahraga yang diperlombakan adalah Futsal, Takraw, Basket Putri dan Voli Putri" ungkap Wiwit Fetrisia, S.ST selaku Bidang Kemahasiswaan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Prima Nusantara Bukittinggi.

Wiwit menjelaskan, dalam kegiatan ini, Provinsi Sumatera Barat diwakili tim basket putri dari STIKes Prima Nusantara Bukittinggi, Tim dari STIKes Fort De Kock, dan Tim Futsal AMIK Boekittinggi. Dan pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Kopertis Wilayah X ini, Tim Basket Putri STIKes Prima Nusantara berhasil meraih Peringkat ketiga setelah harus mengakui ketangguhan tim basket putri dari STIKes Hang Tuah Pekanbaru.

Tim Basket Putri STIKes Prima Nusantara saat melawan Tim Basket Putri STIKes Hang Tuah Pekanbaru

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Koordinator Kopertis Wilayah X  Prof. DR. Damsar, MA, Universitas Islam Riau (UIR). Hadir dalam acara pembukaan Pomwil diantaranya Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah X Drs. Hanafi, M.S, Ketua Pelaksana POMWIL X Rumenda, S.E dan Rektor UIR beserta jajarannya, pimpinan perguruan tinggi swasta se-Kopertis Wilayah X. "Pelaksanaan Pomwil berperan dalam pembinaan dan pencarian atlet dari kalangan mahasiswa di tingkat Kopertis Wilayah X," ujar Wiwit.

Foto Bersama Tim Basket Putri STIKes Prima Nusantara dan STIKes Hang Tuah Pekanbaru sesaat setelah pertandingan usai

Menurut Wiwit, ajang ini merupakan sarana dalam meningkatkan persatuan, kebersamaan, persahabatan dan silaturahmi antarmahasiswa se-Kopertis Wilayah X. Selain untuk mengembangkan minat, kompetisi ini juga mampu menggenjot prestasi olahraga di kalangan mahasiswa. Kopertis wilayah X sudah mempersiapkan acara ini sejak sebulan lalu. Ini merupakan acara rutin yang digelar setiap dua tahun sekali.

Penyerahan Piala kepada Pemenang Lomba Basket Putri POMWIL X oleh Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah X Bapak Dr. Hanafi, MS