Ratusan Ibu-Ibu Antusias Ikuti IVA Test

Surel Cetak PDF
Penilaian Pengguna: / 2
JelekBagus 

STIKes Prima Nusantara Bukittinggi bangga telah dipercaya TP-PKK sebagai lokasi pemerikasaan tes deteksi dini kanker servik (Inspeksi Visual Asetat / IVA ) test bagi ibu-ibu warga Kecamatan Mandiangian Koto Selayan (MKS). IVA test adalah cara deteksi dini ada tidaknya deteksi kanker servik wanita, semakin dini diketahui semakin baik.
Ketua STIKes Prima Nusantara Bukittinggi Ns. Fauzi Ashra, S.Kep, M.Kep menyampaikan dengan bangga, Kamis (24/1), STIKes Prima Nusantara dijadikan lokasi pemeriksaan tes deteksi dini kanker servik (Inspeksi Visual Asetat / IVA) test bagi ibu-ibu warga Kecamatan MKS yang berlangsung kemaren. Ada sekitar 400 ibu-ibu warga Kecamatan MKS antusias mengikuti iva test ini.
Beliau menyampaikan, berdasarkan data kesehatan di Indonesia, kanker servik adalah penyakit nomor satu yang mematikan bagi wanita dewasa. Sehingga kegiatan yang digagas oleh TP-PKK Kecamatan MKS bekerjasama dengan Puskesmas, Dinas Kesehatan dan STIKes Prima Nusantara Bukittinggi sangat membantu menjaga kesehatan ibu ibu.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, Rulfia Desi Maria S. SiT M. Keb mengatakan, pemeriksaan IVAa test kemaren dihadiri juga oleh Ketua Yayasan STIKes Prima Nusantara Ketua Yayasan, Syarif Amal Sp.M yang diwakili Dr. H. Henrizoni, SH, MH dan Dr. Hj. Evi Susanti, S.ST, M.Biomed Ketua IBI Ranting II Kecamatan MKS dan Ketua TP-PKK Bukittinggi.
Lanjut Rulfia Desi, saat pembukaan acara kemaren Dr. H. Henrizoni, SH, MH sempat mengucapkan terima kasih kepada TP-PKK Kecamatan MKS telah mempercayakan STIKes Prima Nusantara tempat pemeriksaan IVA test. "Ini merupakan salah satu bentuk bakti STIKes Prima Nusantara kepada masyarakat terutama kesehatan wanita," tutup Desi. (Rizky, www.pasbana.com)

 

Deteksi Dini Kanker Serviks se Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi

Surel Cetak PDF
Penilaian Pengguna: / 1
JelekBagus 

STIKes Prima Nusantara Bukittinggi bekerjasama dengan TP-PKK, IBI Ranting Mandiangin II dan Kecamatan Mandiangan Koto Selayan Bukittinggi mengadakan kegiatan Deteksi Dini Kanker Serviks dan Kanker Payudara yang dilaksanakan di Kampus STIKes Prima Nusantara Bukittinggi di Laboratorium Kebidanan pada Hari Selasa tanggal 22 Januari 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 400 orang warga Kecamatan Mandiangi Koto Selayan Bukittinggi. Pemeriksaan dilakukan oleh Para Bidan dan Dokter Puskesmas se Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi serta Dosen Kebidanan STIKes Prima Nusantara Bukittinggi dan juga melibatkan mahasiswi Sarjana Terapan Kebidanan STIKes Prima Nusantara Bukittinggi.

Sambutan dari Yayasan Prima Nusantara Bukittinggi, Bapak Dr. H. Henrizoni, SH, MH

Pembukaan oleh Ibu Walikota Bukittinggi, Ibu Yessi Ramlan Nurmatias

Kegiatan dibuka oleh Ibu Wali Kota Bukittinggi selaku Ketua PKK Kota Bukittinggi, Ibu Hj. Yessi Ramlan Nurmatias. Dan pada kesempatan itu, Yayasan Prima Nusantara yang diwakili oleh Dr. H. Hendrizoni, SH, MH selaku Bendahara Yayasan Prima Nusantara Bukittinggi menyampaikan rasa bangga karena STIKes Prima Nusantara Bukittinggi dipercaya oleh Pemko Bukittinggi sebagai tempat pelaksaan IVA Test. Turut hadir dalam pembukaan kegiatan Bapak Camat Mandiangin Koto Selayan, Polresta Bukittinggi dan KODIM 0304 Agam.

Foto bersama Pembukaan IVA Tes se Kecamatan Mandiangin Kota Selayan Bukittinggi

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan STIKes Prima Nusantara Bukittinggi yaitunya Ibu Dr. Hj. Evi Susanti, S.ST, M.Biomed sekaligus sebagai Ketua IBI Ranting Mandiangin II, Ns. Fauzi Ashra, S.Kep, M.Kep selaku Ketua STIKes Prima Nusantara Bukittinggi.

Kegiatan tersebut merupakan aktualisasi Dosen Kebidanan dan Mahasiswa Sarjana Terapan Kebidanan STIKes Prima Nusantara Bukittinggi dalam menunaikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitunya Pengabdian pada Masyarakat.

Semoga kedepan STIKes Prima Nusantara Bukittinggi bisa tetap berkontribusi untuk meningkatkan kualitas Kesehatan Warga Kota Bukittinggi dan sekitarnya.

 
Halaman 2 dari 29