Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/stikes/public_html/plugins/content/extranews.php on line 93

STIKES Prima Nusantara Bukittinggi Terakreditasi "B"

Surel Cetak PDF
Penilaian Pengguna: / 8
JelekBagus 


Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Prima Nusantara Bukitinggi berhasil meraih nilai B dalam Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Hasil tersebut sesuai dengan keputusan yang dikeluarkan BAN PT SK Nomor: 4030/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2017.
Menurut Ketua STIKES Prima Nusantara Bukittinggi, Dr. Hj. Evi Susanti, S.ST, M.Biomed, hasil nilai B ini diperoleh berkat kerjasama semua pihak antara lain Pengurus Yayasan Prima Nusantara Bukittinggi, Pimpinan STIKes Prima Nusantara Bukittinggi, dosen dan karyawan, mahasiswa, alumni dan para pengguna lulusan. Lebih lanjut Dr. Hj. Evi Susanti, S.ST, M.Biomed mengatakan prestasi ini ini menjadi bukti nyata bahwa STIKES Prima Nusantara Bukittinggi bersungguh-sungguh dalam pengelolaan institusi pendidikan ini dan bertekad menghasilkan lulusan yang ahli dan profesional di bidang ilmu kesehatan yang dapat menghadapi persaingan global. Selain itu hal tersebut sebagai salah satu indikator terwujudnya visi STIKES Prima Nusantara Bukittinggi yaitu menjadi perguruan tinggi kesehatan terbaik di tingkat Nasional.
STIKES Prima Nusantara dengan memiliki 5 (lima program studi) antara lain Program Studi Profesi Ners, Program Studi S1 Keperawatan, Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat, Program Studi D-IV Bidan Pendidik, Program Studi D-III Kebidanan harus tetap mempertahankan prestasi yang telah diraih dan terus berupaya melakukan peningkatan. Antara lain kurikulum, kerjasama internasional dan nasional, sumber daya manusia, fasilitas dan sebagainya.


 

PELATIHAN PERESEPTOR MENTOR 2017

Surel Cetak PDF
Penilaian Pengguna: / 4
JelekBagus 

Pada hari Jumat 18 Agustus 2017 STIKes Prima Nusantara melaksanakan pelatihan Perseptor Mentor bagi seluruh mahasisswa Prodi DIV Bidan yang berjumlah 98 orang, dengan nara sumber yang didatangkan dari aipkind pusat yaitu ibu Dra. Jumiarti Ilyas, M.Kes (Ketua AIPKIND), Yetti Lioini Irawati, M.Sc (Sekretaris AIPKIND dan Pengurus IBI Pusat), Perseptor mentor adalah pelatihan yang bertujuan untuk memberikan keahlian kepada mahasiswa dalam pelaksanaan mentorship yang nantinya akan diaplikasikan dalam pembelajaran klinik di institusi kesehatan.

Dalam pelatihan ini mahasiswa mendapatkan beberapa materi mengenai aspek legal dalam bimbingan klinik, model dan metoda pembelajaran klinik, pendekatan metode preseptroship dan mentorship dalam bimbingan klinik, manajemen pembelajaran klinik dan banyak lagi materi lain seperti evidence based antenatal, intranatal, postnatal, bbl, dan neonates.

Acara ini dilaksanakan selama 4 hari. Hasil dari pelaksaan ini dapat dilihat dari kepuasan peserta Karena materi yang diberikan variatif dan terbarukan. PElatihan ini sangat diperlukan bagi tenaga pelayanan sebagai aplikatif bimbingan mahasiswa di lapangan, selain itu juga berguna untuk fungsiunal bidan.

 
Halaman 5 dari 27