Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/stikes/public_html/plugins/content/extranews.php on line 93

Wisuda Periode I Tahun 2015 STIKes Prima Nusantara Bukittinggi

Surel Cetak PDF
Penilaian Pengguna: / 1
JelekBagus 

STIKes Prima Nusantara Bukittinggi kembali menyelenggarakan acara sidang senat terbuka wisuda mahasiswa Program Studi S-1 Keperawatan, S-1 Kesehatan Masyarakat, D-IV Kebidanan, dan D-III Kebidanan Periode I tahun 2015 pada hari Rabu , 20 Mei 2015 bertempat di Grand Rocky Hotel Bukittinggi. Pada wisuda kali ini Stikes Prima Nusantara Bukittinggi mewisuda sejumlah 61 Mahasiswa dengan Lulusan Terbaik dari Program Studi S-1 Keperawatan atas nama Silviani Dewi,dan  Lulusan Terbaik dari Program Studi D-IV Kebidanan atas nama Moy Yulian Putri.

Ketua STIKes Prima Nusantara, Ibu Hj. Evi Susanti, S.ST, M.Biomed dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa seorang sarjana bukan dinilai dari gelar yang disandang, kan tetapi lebih dari itu, masyarakat akan menilai dari cara berfikir dan bertidak yang cermat dan teliti. Selain itu lulusan dari STIKes Prima Nusantara juga dituntut untuk dapat mengabdikan dan mengamalkan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama diperkuliahan pada lingkungan yang nyata di tengah masyarakat. Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, STIKes Prima Nusantara Bukittinggi akan terus berbenah diri dengan guna meningkatkan kualitas pendidikan dengan cara meningkatkan pendidikan dan kompetensi para Dosen yang saat ini 14 orang dosen STIKes Prima Nusantara sedang melanjutkan pendidkan ke S2 yang tersebar di UI, UNAND dan USU, dan 1 orang melajutkan pendidikan S3 yang didukung oleh bantuan Yayasan Prima Nusantara dan Kemendikbud. Empat orang diantaranya Alhmadulillaah sudah menyelesaikan pendidikan S2. Dan InsyaAllaah, tahun 2015 ini, empat orang dosen yang sedang melanjutkan pendidikan S2 akan menyelesaikan pendidikannya. Setiap dosen wajib mempunyai jawabatan fungsional akademik. Saat ini dosen STIKes Prima Nusantara telah mempunyai jabatan fungsional sebanyak 5 orang dan tahun 2015 ini Alhamdulillaah satu orang dosen telah meraih Sertifikasi Dosen. Untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, saat ini kami sedang dalam proses re-akreditasi pada empat program studi yang ada di STIKes Prima Nusantara.

Sementara itu Sekretaris Yayasan Prima Nusantara Bukittinggi, Bapak Mursyid, SKM, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan bahwa Yayasan Prima Nusantara sangat komit untuk kemajuan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Prima Nusantara. Kepada lulusan, beliau menyampaikan agar para lulusan selalu meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris guna menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN nantinya. Mengingat kemajuang tekonologi di bidang kesehatan saat sekarang ini, pada tenaga kesehatan diharapkan mampu mengaplikasikan dan mengembangkan ilmu yang telah diperoleh, mampu memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat.

Acara ini juga dihadiri oleh Pengurus, Pengawas dan Pembina Yayasan Prima Nusantara, Bapak Sespel Kopertis Wilayah X, Ibu Koordinator AIPKIND Sumbar, Ibu Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi, Bapak Ketua PPNI Bukittinggi, Bapak Ketua PPNI Pasaman, Bapak Ketua IAKMI Bukittinggi.

Prosesi acara wisuda berlangsung dengan khidmat dan berjalan dengan lancar. Rangkaian acara diisi dengan tarian-tarian pembuka yang seluruh penari berasal dari mahasiswa aktif berbagai program studi. Disamping itu juga diselingi dengan nyanyian yang dibawakan oleh paduan suara mahasiswa Stikes Prima Nusantara dan foto bersama.

 

Kunjungan SMA Islam Al Husniyah Pulau Kijang Riau ke STIKes Prima Nusantara Bukittinggi

Surel Cetak PDF
Penilaian Pengguna: / 5
JelekBagus 

Minggu, tanggal 10 Mei 2015, STIKes Prima Nusantara menerima kunjungan dari perwakilan siswa dan guru dari SMA Islam Al Husniyah Pulau Kijang - Riau. Ketua STIKes Hj. Evi Susanti, S.ST, M.Biomed   menyambut mereka di ruang pertemuan lantai II Gedung STIKes Prima Nusantara Bukittinggi. Dalam sambutannya beliau senang dan terbuka atas kunjungan siswa yang telah berkenan berkunjung ke kampus STIKes Prima Nusantara Bukittinggi dalam rangka Study Tour ke Sumatera Barat. Beliau juga memaparkan seputar STIKes Prima Nusantara dan dilanjutkan tanya jawab dari siswa kepada pihak Kampus seputar Program Studi dan Jurusan yang ada di STIKes Prima Nusantara. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan menungunjungi fasilitas pembelajaran yang ada di STIKes Prima Nusantara.” Dari kunjungan ini kami sudah dapat banyak pengalaman dan gambaran tentang sekolah ini serta jurusan apa yang akan kami pilih ” ungkap kepala rombongan. Kami melihat fasilitas laboratorium yang sudah memadai, sebagai penunjang belajar disini ungkapnya.

 
Halaman 9 dari 28